Jumat, 17 Mei 2013

[TIPS] Cara Install Windows 7 menggunakan Flash Disk

Pernahkah kamu merasa install Windows menggunakan DVD terasa lama banget. Tentunya kamu pasti bete setiap kali install win 7 bisa sangat lama. Nah kali ini saya akan memberikan kamu sebuah trik agar install lebih cepat yaitu dengan menggunakan usb Flashdisk.

1. Download aplikasi WINDOWS 7 USB/DVD DOWNLOAD TOOL disini.
    Kemudian install aplikasi tersebut di komputer kamu.
2. Setelah beres download dan install, buka aplikasi tersebut, maka tampilan yang muncul akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

 3. Browse file windows 7 berekstensi iso(.iso). Setelah file dipilih, tekan tombol Next.


 4. Setelah menekan tombol Next, tampilan yang muncul akan seperti gambar diatas. Pilih lah USB device.

 5. Nah kebetulan flashdisk yang saya gunakan ada di Partisi N dengan ukuran 4GB(3,7GB free). Pastikan flashdisk tersebut kosong/tidak berisi data penting karena akan diformat oleh software ini.
Gunakan flashdisk dengan ukuran 4GB keatas karena ukuran windows 7 sendiri lebih dari 2 GB.
Jika sudah memilih flashdisk, tekan tombol 'Begin copying'


6. Flashdisk anda akan terformat kemudian akan terisi data instalasi windows 7. Setelah selesai, klik 'Start over' untuk mengakhiri proses ini. Software kemudian akan tertutup.

7. Untuk melakukan instalasi via Flashdisk, anda dapat mensetting 'Boot Device Priority' ke Flashdisk pada bios komputer anda masing-masing.

Selamat Mencoba.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hilang di Kebun Binatang Bandung | Ketemu pahlawan

Baiklah kali ini saya mau bercerita mengenai pahlawan. Suatu hari aku pernah  bertanya ke temanku namanya si Hermawan, 'What is hero? &#...