Selasa, 05 Juli 2011

Derita mahasiswa tingkat akhir part 2... (bukan salah saya juga)

"It was me who against the calender"

Akhirnya suatu ketika ane melihat kalender yang dipajang di rumah, Oh no , deadline senin harus selesai. Secepat kilat ane menyalakan kembali komputer, ternyata eh ternyata.. Nah loh metodenya ga cocok ma kasus.. 
Kemudian ane buka lagi referensi yang ane dapet di internet, cari lagi referensi yang tepat. Penyesuaian lagi, revisi-revisi dan revisi...

Akhirnya ane ngantuk, hingga akhirnya ane tertidur bersama ke-hectic-an yang berlanjut ke dalam mimpi.
Dalam mimpi tiba-tiba ane liat lagi jam dinding,,, Oh udah jam 2 Subuh, tiba-tiba ane bangun lagi dari tempat tidur. Mengerjakan lagi semua yang tertunda. Sampe akhirnya ane datang ke dosen dengan muka lesu.

dan.. BANGGG!! 'ini mesti direvisi, kemudian yang ini, terus ini dan ini... bla bla...' si dosen mulai ngoceh lagi.
kemudian daripada ane stress, mendingan ane maen. Tapi ketika maen malah teringat revisi dari dosen lagi..
Hadeuuuuhh, mungkin ini yang namnya seni dari skripsi. Ga ada apa-apa malah keingetan terus ma kamu toh... -____-

"Where's the money?"

Dan akhirnya semua berlanjut ke masalah keuangan, mahasiswa tingkat akhir (sebagian) biasanya sudah jarang didanai lagi oleh ortu karena dianggap sudah mau kerja. Nah duit ga ada, trus makan pake apa coba..
Terpaksa deh jual-jual barang sendiri.. mulai dari Jual sendal jepit, jual barang yang ada di kosan, jual benda koleksi berharga, kemudian tuker tambah gadget terbaru sama hape berlayar monochrome,bisnis MLM(yaelah masih musim?? -,- ), bisnisan ma temen.. Nah loh..? Mulai pusing bagi waktu, mana waktu buat skripsi mana buat bisnisan. Syukur kalo bisa bagi waktu dengan baik.

"Sorii babe, i'm broke then you just the victim of my 'bokek' "

Ga mungkin deh ane hangout ma si ayang malam ini, wong duitnya dipake buat makan aja susah..
tapi yang namanya pacar ya kadang mau dibawa susah kadang mau dibawa seneng. Tapi karena keadaannya seperti ini terpaksa kita rehat dulu.. Duit emang ga bisa membeli kebahagiaan, tai ga ada duit ya ga fun juga.. :(

"Loe , gue.... end"
 ini kejadian dimana ketika mahaiswa tingkat akhir mengakhiri kisah asmaranya diakhir tahun kuliahnya, galau bab 1, bab2 dan bab cinta.. :( . Disaat ane mau ngerjain skripsi kemudian perasaan yagn campur aduk serba ga stabil kayak harga sembako ini, teringat oarng itu. Nah loh. galau kan jadinya.
Pernah ada mahasiswa yagn ngontrak di depan rumah ane ngamuk-ngamuk diakhir kuliahnya.. sampe berantem ma anak ibu kos disitu. Bahaya kan tiba-tiba jadi single si tahun akhir kuliah, 
mending jadi single aja dari sekarang .. Setuju ga lo? wkwkwkwkk :p

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hilang di Kebun Binatang Bandung | Ketemu pahlawan

Baiklah kali ini saya mau bercerita mengenai pahlawan. Suatu hari aku pernah  bertanya ke temanku namanya si Hermawan, 'What is hero? &#...