Kamis, 10 Maret 2011

[Tips] Mengatasi starone yg suka diskonek








Kali ini saya kan bahas mengenai provider CDMA yg satu ini..
Awal pertama saya menggunakannya, saya cukup puas dengan kualitasnya. Cukup stabil untuk koneksi tanpa kuota.. Saya berlangganan internet perbulan.

Tapi masalah pun muncul, si 'diskonek' a.k.a DC sering muncul tiba-tiba.
Oke saya akalin:

1. ketik REG TIME kirim ke 799
Kegunaannya adalah koneksi tiap 1mb tidak akan terputus.. Jadi tiap kali kamu download/browsing lebih dari 1mb tidak akan diputuskan langsung oleh providernya.

2. Ternyata masalah kedua muncul, tiap beberapa MB data yg terdownload, koneksi tiba-tiba DC. Kebetulan saya menggunakan Nokia 2115 sebagai modem dan kabel DKU-5 prolific sebagai kabel datanya. Saya kemudian menelpon CS indosat untuk menanyakan ini, dan menurut mereka setingan driver untuk koneksi modem hape saya kurang baik. Sehingga saya harus menginstal ulang driver pada komputer saya.
CS nya bilang gini 'Memang untuk kasus diskonek pada modem hape nokia, sangat sering terjadi. Jadi sebaiknya anda download driver dari indosat.com, agar setingan driver modem anda sesuai dengan setingan koneksi starone..'

Penjelasan instalasi driver dan download driver ada disini : http://www.indosat.com/Starone/More_StarOne/Support_Download

untuk driver kabel data prolificnya bisa didownload di http://www.prolific.com.tw/eng/downloads.asp?id=31

Akhirnya saya coba install ulang drivernya dan tretttttt.... saya bisa konek internet tanpa terputus, biasanya download paling gede 10mb, koneksi udah putus. Sekarang 40mb belum putus-putus.. :D.. Alhamdullah seneng dan big thanks buat CS indosat atas tanggapannya. udah 2x keluhan saya ditanggapi dengan baik..

Catatan : lokasi saya di Bandung, pulsa starone saya 6166 rupiah, baterai hape agak ngedrop, hape saya selalu menggunakan antena penguat.
happy blogging everyone.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hilang di Kebun Binatang Bandung | Ketemu pahlawan

Baiklah kali ini saya mau bercerita mengenai pahlawan. Suatu hari aku pernah  bertanya ke temanku namanya si Hermawan, 'What is hero? &#...