Selasa, 15 September 2015

[Poetry] Mati

Oh tuhan, aku ingin mati
dalam kesunyian di ujung samudra
di suatu tempat di ujung dunia,
jurang yang tak pernah ada dalam semesta

tak usah kau berkata tentang mereka yang datang menghakimi
atau teman yang menghilang takut tercela
raja berkuasa menghardik tanpa tanya
aku yang bodoh tak tahu kenapa

dan tak perlu siapa yang perlu kusalahkan
apalah artinya hidupku yang kerap bersandar dengan memori?!
akan mereka yang berpaling dari dunia
mereka yang hilang di galaksi andromeda
mereka yang tak pernah menjawab ketika bertanya
mereka yang bilang aku bukan siapa-siapa
mereka yang tak pernah membela siapa-siapa
yang aku anggap mereka ada
sedang mereka anggap aku tak ada

lirih menyapa, aku bersandiwara
sakit, sepi dan kelam
aku merasakan darah menggenang
tuhan berpaling sungguh suram
nafas yang terbatuk terhembus panjang
sakit yang tak kunjung hilang

aku hanya ingin mati di tempat aku bisa bahagia
tempat dimana aku tak perlu terbalut menggumpal dalam selimut
tempat dimana aku bisa hidup tanpa topeng
tempat dimana perasaan bodoh inilah yang seharusnya mati

tak perlu bergamang lagi
tak perlu ku berkutat di sudut hatinya yang telah mati
atau di tempat teman yang tidak peduli
atau kawan yang tersenyum simpul palsu
atau mereka yang sedang menyaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hilang di Kebun Binatang Bandung | Ketemu pahlawan

Baiklah kali ini saya mau bercerita mengenai pahlawan. Suatu hari aku pernah  bertanya ke temanku namanya si Hermawan, 'What is hero? &#...