Rabu, 09 Februari 2011

Trauma masa kecil karena sering ditakut-takutin hantu?

Apakah kamu pernah merasakan trauma masa kecil? mngkin sama seperti saya, saya ga pernah lupa tuh kisah-kisah seram di waktu itu.

Oke, pertama-tama saya ceritakan kenapa saya bisa saking takutnya sama yg namanya hantu.
Pada umur 4-5 tahun, saya sering sekali nonton film Si Manis Jembatan Ancol yg pemerannay Diah permatasi yg bahenol itu.. ehehe
tapi boro-boro inget bahenolnya, saya malah serem liat KEPALA si ozzy saputra yg suka jatoh ke tanah(putus sendiri), terus ketawa-ketawa kayak banci itu.. g*bl*k deh, kan serem -____-"

Eh udah mah serem, si kakak sama bapak pada malah suka nakut-nakutin, "Eh itu di , di jendela ada apa? jangan keluar malem-malem ntar ketemu itu". "Ehh hati-hati ntar ketemu P*C*ng"..
Oh, Tuhan apa salah hambamu ini, punya keluarga ga melindungi pikiran polos saya dari film seram itu...

Dan saking seringnya nonton film itu, jadi deh saya suka liat pohon tiap keluar rumah(pengen ngecek ada ga sih makhluk itu, (*.*) hehehe ? ), kalo ada tempat gelap, saya pasti lari. Kalo ada cewe girang, pasti saya deketin.. hehe ga nyambung.
Yah intinya, saya suka lari kalo lewat tempat super sepi.. (jangan tanya kenapa). Pernah saya tidur di tempat tidur yg bertingkat kayak tempat tidur di asrama gitu, saya diatas, Kakak saya di bawah. Kebetulan gorden kamar lagi kebuka sedikit, dan jendelanya bisa keliatan dari tempat tidur saya. Dan saya serius ga bisa tidur untuk semalaman itu, takut ada yg tungak-tengok di jendela. hhiiii

Kalo saya takut, terus aya bilang ke ortu, mereka cuman 'Lahaula di, lahaula walla kuwata..' yg artinya tiada yg berdaya kecuali Tuhan semata. Namanya takut ya takut, udah panik disko mana bisa saya sempet ngucapin. Dan semua pun terus berlanjut sampai SMP kelas 1. Loh kok bisa? Kalo kamu beberapa tahun yg lalu sempet liat ada anak kelas 1 SMP lari-lari malam saking ketakutan, di jalan gelap dan sempit, tu pasti saya. Kalo nggak ya, pasti maling ayam. wkwkwkwk

Mungkin ini cuman sebagian kecil efek negatif akibat dari nonton film yg ga sesuai umur(baca: film seram, film hantu), mungkin sayanya yg lebay dalam menanggapi film itu.
Mungkin akibat saya yg terlalu menganggap hantu di film itu ada, (walaupun sebenarnya hantu itu ada).
Bukan berarti saya sok bijak, tapi setiap detil dari film seram yg saya tonton, apapun itu akan berakibat buruk bagi saya. Tapi bukan berarti kalo anak anda dihadapkan pada film yg sama, anak anda akan menanggapi hal yg berbeda. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati.. :D

Maka saya himbau, kepada anda orang tua, calon orang tua dan yg mau punya anak, hindarkan anak anda dari film-film seram ga jelas. Selalu berikan perlindungan dan penjelasan kepada anak anda setiap kali dia melihat konten seram, toh dia masih perlu dibimbing dan dia masih menjadi investasi paling berharga anda, bukan..?!

Ohya, kalo anda tahu sekarang saya bisa sedikit mengontrol rasa takut ini. Efek positif dari rasa takut ini adalah, saya jadi sensitif sama tempat begituan, kalo hawanya ga enak , pasti sedikit-sedikit kerasa sih.. hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hilang di Kebun Binatang Bandung | Ketemu pahlawan

Baiklah kali ini saya mau bercerita mengenai pahlawan. Suatu hari aku pernah  bertanya ke temanku namanya si Hermawan, 'What is hero? &#...