Sabtu, 24 Agustus 2019

Kapan nikah? FAQ and answer buat mereka yang kepo...

Haaai...akhirnya saya bisa menulis lagi setelah sekian lama.

Menjadi orang yang terlahir di negara Indonesia, kadang kita sering merasa bahwa apa yang kita miliki itu selalu menjadi urusan orang lain(baca : jodoh, harta, jumlah anak, pendidikan, skripsi dll). Pertanyaan yang selalu muncul kadang berkaitan dengan hal-hal tersebut. Kadang kala, pertanyaan-pertanyaan tersebut begitu menohok seolah mempertanyakan upaya kita menjadi manusia yang seutuhnya, suka atau tidak.

Jadi akhirnya saya menulis FAQ, frequently asked question, teruntuk mereka yang suka bertanya kapan dan another kapan

Kapan saya Nikah?
Jawab : Mohon doa dan restunya. LOL
Pertanyaan terberat abad ini mungkin terberat bagi mereka yang sedang memikulnya kesenderian. Sepertinya pertanyaan ini merupakan kewajiban setiap orang mencari tolak ukur sebagai cara untuk membandingkan kesuksesan mereka sama dengan orang lain, terutama untuk orang terdekat. Suka atau tidak.

Kapan punya anak?
Jawab : dua aja cukup. *Keluarga berencana mode on*
Nikah aja belum, apalagi punya anak. Bisa sih punya anak duluan. LOL

Kapan lulus?
Jawab : Bantuin skripsi saya pak jangan nanya aja. LOL
Skripsi butuh waktu dan tenaga. Saya cuman bisa menyemangati mereka yang berupaya menulis setiap hari.

Kapan puasa?
Jawab : Kalender woy. *ngajak rusuh

Kapan nikah? 
Jawab : Eh ini orang nanya lagi. Enjoy aja napah.

Kapan pindahan?
Jawab : pindahan hati kapan? *ngajak rusuh

Kapan tunangan?
Jawab : Aku mau langsung dilamar aja gamau tunangan
Komitmen kita bukan urusan orang lain juga.

Kapan punya mobil?
Jawab : beliiinnn dong
Kurasa masih mobil masih jadi tolak ukur kesuksesan.

Kapan punya rumah?
Jawab : kamu mau nawarin KPR?

Kapan kamu mau ada duit?
Jawab : hmm ..* mikir karena ini mah ditagih hutang*

Jadi itulah jawaban-jawaban yang sekiranya bisa mengisnpirasi kamu. Intinya adalah urusan duit, keluarga, nikahan dan kesuksesan bukanlah urusan orang lain dan ini sudah jadi the thumb rules. Kurasa setiap orang berhak punya pendapat sendiri tapi menanyakan hal-hal tersebut tidaklah etis dalam pergaulan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hilang di Kebun Binatang Bandung | Ketemu pahlawan

Baiklah kali ini saya mau bercerita mengenai pahlawan. Suatu hari aku pernah  bertanya ke temanku namanya si Hermawan, 'What is hero? &#...