Sabtu, 05 Oktober 2013

[Poetry] Persimpangan

persimpangan, google


Sebuah persimpangan
sebuah jalan terbentang memanjang
kini dan dulu berbelok bergantian bersama kenangan
berkejaran dalam waktu berbarengan

aku, kamu, kalian, mereka, teman, kawan 
balapan menggebu-gebu dalam lintasan yang berbeda
aku menggigil mengurai air mata
persimpangan sungguh tempat penuh duka
ketika rencana tak sama
kawan, sungguh kita melintas dalam orbit yang berbeda
kelak mungkin aku membayangkan bunga kamboja diatas samudra
atau kita berpandora menikmati masa lalu yang bahagia

kawan, aku sungguh bahagia
dan aku sedikit kecewa, mungkin iya
saat kamu berbelok ke dalam galaksi andromeda
meninggalkan nuansa yang sungguh nostalgia
bagian hidupku yang sungguh berharga

roda terus memutar, wahai kawan...
kertas dosaku tak pernah pudar nian
hutang budiku yang membuih deras di lautan
maaf dan terimakasihku menjalar sekujur badan
tak lekas hilang bersama lautan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hilang di Kebun Binatang Bandung | Ketemu pahlawan

Baiklah kali ini saya mau bercerita mengenai pahlawan. Suatu hari aku pernah  bertanya ke temanku namanya si Hermawan, 'What is hero? &#...