Minggu, 10 April 2011

[TIPS Proxy] Kaskus diblok Starone??





Belakangan ini gue kesel, kenapa?? Karena Nyaris 2 bulan Starone gue ngeblok www.kaskus.us, dan semua domain kaskus yg lain. Dan gue bener-bener kesulitan ga bisa mengakses situs ini dari starone.
Alasannya kenapa bisa kayak gitu? 'Ada yg bilang' kaskus ga sehat untuk anak-anak, mengandung konten porno dan semacamnya.

Walaupun seperti itu, forum-forum penting seperti FJB dan beberapa forum penting lainnya sangat bagus dalam membagi pengetahuan serta membantu para seller yg ingin menjual barang-barangnya, juga blogger dengan semua ilmu dan cerita-ceritanya. Dan gue termasuk salah satu yg diuntungkan dengan adanya forum ini. Udah cukup, kebanyakan bacot gue..

Setelah cari dari berbagai tips dan trik, akhirnya gue putuskan untuk menggunakan proxy di Google Chrome.

1. Gue pake Proxy switch. Kalo ada belum install pluginnya di Chromenya, bisa buka disini
2. Pertama, lo coba buka http://www.cool-proxy.net/ , lalu cari IP address yg responnya bagus dan usahakan berlokasi di Indonesia. Misal : 118.97.32.16:8080
3. Setelah itu klik Options pada Switch Proxy, pilih Proxy Profiles. Isikan seperti gambar dibawah ini. Disini nama profil yg gue gunakan adalah Proksi.
IP gue isikan 118.97.32.16 dan portnya sendiri gue isi 8080. Jangan lupa untuk klik Save!!


4. Masih di Options, klik Switch Rules. Lalu setting Default Rules ke Proksi. Jangan lupa untuk klik Save!!


5. Restart Chrome-nya dan udah deh, tinggal pake aja di Google Chrome lu.. Happy Surfing everyone!! :D

4 komentar:

  1. tadi pagi bisa... sekarang ga bisa...

    gimana neh caranya...

    BalasHapus
  2. @Irwan Udah diikuti tutorialnya mas?
    Saya juga sampe sekarang ga bisa akses kaskus, kecuali menggunakan proxy diatas.

    Salam..

    BalasHapus
  3. sudah... sama persis... kemaren pagi pas abis coba bisa akses.... trus sorenya gua coba uda ngga bisa lg.... gimana neh..??

    BalasHapus
  4. coba ganti IP proxy dan port-nya dengan salah satu IP proxy yang ada di http://www.cool-proxy.net/index.php?action=proxy-list . Coba satu-satu aja sampai berhasil konek kaskus. Jangan lupa, setelah dilakukan pergantian, restart Chrome-nya.

    Selamat Mencoba.

    BalasHapus

Hilang di Kebun Binatang Bandung | Ketemu pahlawan

Baiklah kali ini saya mau bercerita mengenai pahlawan. Suatu hari aku pernah  bertanya ke temanku namanya si Hermawan, 'What is hero? &#...